Template Job Description Admin Terbaru (2022)
Rekrutmen | 25 Mar 2022 | By Yehezkiel Faoma Taslim
Template Job Description Admin Terbaru (2022)

Summary. Memilih posisi Admin tidak bisa sembarangan dilakukan. Ada prasyarat yang perlu dibentuk HR supaya dapat menyaring kandidat terbaik. Template Job Description dari Dreamtalent yang ter-update tahun 2022 akan membantu Anda untuk menyaring kandidat tersebut.

Expectations. Setelah membaca artikel ini, Anda sebagai HR dapat menggunakan template job description admin sebagai patokan mereka sebelum meletakkannya di platform Job Posting seperti Dreamtalent.

Posisi Admin atau Staff Administrasi di dalam perusahaan merupakan salah satu posisi yang krusial. Staff Administrasi memiliki tanggung jawab besar untuk mengatur data-data yang dimiliki perusahaan. Oleh karenanya, untuk posisi ini memerlukan orang-orang yang sesuai dengan skill mereka.  

Dreamtalent menyediakan Template Job Description untuk staff Admin, yaitu template yang dibutuhkan untuk menarik kandidat supaya bergabung ke perusahaan Anda. Semakin menarik job description yang Anda berikan, maka semakin tinggi peluang Anda untuk menarik kandidat terbaik dalam perusahaan. Berikut contoh template job description yang dapat anda gunakan cukup hanya dengan copy paste dan mengganti beberapa data penting. 

Template Job Description Admin 2022 

Hello, Jobseekers!

[Nama Perusahaan] yang berpusat di [Nama Kota] sedang membutuhkan kandidat untuk mengisi posisi Admin/Staff Administrasi. Pekerjaan akan dilaksanakan secara penuh dengan remote/work from office/work from home

Profil Perusahaan: 

Perusahaan ____ adalah perusahaan yang bergerak di bidang ____. Perusahaan ini telah berdiri sejak _____. Visi dan misi yang dipegang oleh perusahaan kami antara lain __________.

Deskripsi Kerja: 

  1. Melaksanakan tugas admin secara general

  2. Melakukan input dan update data perusahaan

  3. Memahami korespondensi penjualan end to end

  4. Mendampingi klien terhadap hal-hal administrasi

  5. Mengatur jadwal

  6. Mengurus berkas-berkas perusahaan

  7. Membuat laporan dan tata kelola keuangan

  8. (tambahkan tanggung jawab lain sesuai dengan kebutuhan rekrutmen Anda)

Syarat Kerja: 

  1. Sarjana S1/D4 dari jurusan Manajemen, Administrasi Bisnis, atau setara.

  2. Memiliki pengalaman setidaknya 1 (satu) tahun dalam bidang administrasi

  3. Fasih dalam berbahasa Indonesia dan Inggris, khususnya percakapan berbisnis.

  4. Tepat waktu, bertanggung jawab, dan berpenampilan rapi

  5. Dapat mengoperasikan Microsoft Office (Words dan Excel diutamakan)

  6. (tambahkan syarat lain)


Kompensasi dan Keuntungan: 

  1. Gaji Rp0.000.000 per bulan

  2. BPJS

  3. Jaminan asuransi kesehatan

  4. Kompensasi uang makan dan transportasi selama WFO

  5. Hari libur __ kali dalam satu minggu

  6. Cuti __ kali

 

Pahami Kandidat yang Anda Butuhkan Dua wanita sedang melihat komputer untuk melakukan analisis kandidat

 

Untuk menyaring kandidat yang cocok sebagai admin, Anda tidak bisa sekadar asal pilih kandidat. Perlu bagi HR untuk menyaring baik-baik personality yang dibutuhkan untuk level admin. 

Selain itu, mengambil kandidat yang baik juga berarti HR siap untuk memberikan candidate experience yang terbaik itu mereka pula. Ini termasuk ke dalam bagaimana kandidat melewati fase-fase 

Bila Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang sifat-sifat tersebut dan menerapkannya pada kandidat Anda, Tes Psikometri dapat Anda gunakan sebagai jawaban dari keresahan Anda. 

Asesmen psikometri Dreamtalent memberikan kemudahan bagi perusahaan untuk mengetahui lebih mendalam tentang minat, bakat, dan kepribadian karyawan, juga memberikan candidate experience yang berkesan pada kandidat Anda dengan tes yang ringan, gamified, namun tetap menjamin akurasi hingga 90%.